Perjalanan Medan-Penang-Langkawi-Kualalumpur-Medan (Part 2)

Wisata 4 Hari 3 Malam, Medan-Penang-Langkawi-Kuala Lumpur-Medan

Perjalanan Hari ke 2 
Mulai jam 08.00 pagi bus sudah menjemput, kami menginap di Hotel Bahagia Langkawi. Rencana untuk tur memang sudah harus dipersiapkan sebelum berangkat, sehingga kita bisa memprediksi waktu, biaya dan segala sesuatu.

Perjalanan di mulai paginya tour di 3 pulau, dayang bunting, elang dan beras basah. Ayo kita lihat apa saja yang ada..bisakah langsung dilihat, ada penampakan orang tidur lagi hamil, itulah si dayang yang sedang bunting. Maka itu, pulau ini disebut dayang bunting. Untuk masuk dikenakan biaya RM 10 untuk pendatang dari luar malaysia. Kita harus menapaki tangga, dan hati-hati jika membawa air mineral ataupun plastik makanan karena banyak monyet yang dengan sigap akan merampas apa yang kita bawa. Jadi berhati-hatilah.




Yang akan dilihat di pulau dayang bunting adalah danau besar, wowwww..disana kita bisa berenang namun harus pakai pelampung yang dapat disewa karena dalamnya anau sekitar 15m. Selain itu juga disewakan bebek-bebek-an yang dapat digunakan untuk mengelilingi danau.

Kita hanya diberikan waktu 2 jam untuk berada di tempat ini, untuk selanjutnya meneruskan ke pulau elang. Pada pulau tersebut akan dilihat banyak elang beterbangan diatas pohon bahkan diatas langit. Disini kita tidak turun, hanya di dalam boat dan langsung menuju ke pulau beras basa. Kenapa dinamakan hal tersebut, karena warna pasirnya seperti warna beras. Disini lah kita bisa berenang, diving, naik banana boat atau sekedar menenggelamkan kaki ke dalam pasir.






Berpuas hati mengelilingi 3 pulau, saatnya mengunjungi pantai yang terkenal di Langkawi. Dimana banyak bule yang berjemur dan berkativitas. Berhubung waktu sudah menunjukkan siang hari, maka kami mencari tempat yang enak untuk duduk sambil minum es kelapa, makan siang beserta sambal teri dan bumbu pecal yang sudah kami siapkan dari medan.

Perut sudah kenyang, matapun mulai ngantuk...Apa ngantuk???liburan kok malah mikir tidur..ayo pergi cari MINYAK GAMAT, minyak yang paling terkenal di Langkawi, disana ada berbagai macam minyak sesuai dengan kebutuhan. Ayo cari2 minyak lintah...Loh untuk apa ya??

Setelah memborong, perjalanan pun dilanjutkan ke makam masuri, disini kita bisa melihat sejarah Kota Langkawi. Dikatakan bahwa Langkawi dikutuk dan tidak akan pernah berkembang sampai 7 keturunan raja, namun syukurnya keturunan ke 7 sudah menikah dan mempunyai anak. Mudah-mudahan penerus yang ada bisa mengembangkan Langkawi menjadi lebih maju.

Masih sore, ayo terus ke pasar beras tebakar.Apa itu?? Pasar terbakar itu sebuah tempat untuk menjual oleh-oleh khas Langkawi yang murah, tapi jangan lama-lama, kita harus terbang lagi. Yup langsung ke airport untuk ke KL. Sambil menunggu penerbangan yang tertunda, alangkah enaknya mencoba mesin kusuk dengan harga 5 ringgit selama 15 menit.

Ayo terbang...dan sampailah di KL jam 8 malam, niat mau keliling malam tidak bisa dilakukan karena NGANTUK..Ayo kita tidur dulu di Pudu Hotel. Menggunakan bookingan onlie itu memang murah banget...saatnya bobo dulu

day 3 tour KL, sarapan di bukit bintang dan menikmati minuman milo spesial malay,kemudian bergerak ke toko kulit. Melihat berbagai barang yang terbuat dari kulit asli. Ada Rupa Ada Barang Kawan.

Kemudian langsung berangkat ke toko coklat, akan ada banyakkk COKLAT yang bisa dipilih dan yang paling enak ya ngerasai tester coklatnya.hehehe.


Perjalanan langsung menuju KLCC, toko jam,dan ke genting island. Untuk masuk ke genting island, kita harus siap-siap jantung jika ingin naik cable car, apalagi ketika berkabut dan kanan kiri juga sudah tidak nampak lagi.Ampun om, tante....






Di genting island akan ada casino, permainan indoor dan masuk snoworld yang dinginnya-5C (ini yang paling seru).

Setelah puas bermain di genting island, perjalanan beralih ke batu caves, patung dewa dan tangga yang puanjanggggg sekali. 


Saya memilih untuk menunggu di bawah karena nanti akan ada yang lebih seru..yaitu BELANJA. Tempat Belanja yang dipilih adalah sungai wang, banyak pilihan makcik-makcik. Puas berbelanja dan perut lapar, maka kami memilih restoran yang menyediakan makan malam mie mamak dan milo lagi.


day 4, sarapan di warung makan ROSE (orang medan lho yang punya), naik monorail, belanja di SOGO dan pasar india, makan siang kembali lagi ke warung rose dan otw pulang ke KLIA..(jauhhhh x jalan ke GATE nya..ampun..!!!)..untuk hari terakhir gak sempat byk ft2 banyak-banyak...uda belanja aja..Seronok sangat liburannya.....yang pengen liburan seperti ini..HUBUNGI AMELIA TRAVEL ya..bisa private and tour

Comments